BERSAMA RATNA DEWI PETTALOLO, BAWASLU KOTA PALU RAYAKAN HUT BAWASLU DENGAN SEDERHANA

PALU – Melalui sambungan video streaming, Bawaslu Kota Palu bersama Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Bawaslu Republik Indonesia ke-12 yang jatuh pada Kamis, 9 April 2020.

Peringatan HUT Bawaslu RI di Kantor Bawaslu Kota Palu kali ini dirasa istimewa karena turut dihadiri Anggota Bawaslu Republik Indonesia Ratna Dewi Pettalolo yang tengah berada di Kota Palu serta Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah Darmiati. Keduanya bersama ketiga Komisioner Bawaslu Kota Palu yakni Ketua Ivan Yudharta, Anggota Fadlan dan Muirah serta beberapa staf Bawaslu Kota Palu secara tertib mengikuti prosesi seremoni peringatan HUT di Bawaslu RI melalui sambungan streaming video interaktif aplikasi zoom.

Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo didampingi Anggota Bawaslu Sulteng Darmiati dan Ketua Bawaslu Kota Palu Ivan Yudharta turut ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu pada peringatan HUT Bawaslu RI Ke 12 yang terhubung dengan Bawaslu RI melalui sambungan streaming aplikasi zoom.

Disaksikan oleh seluruh Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Indonesia melalui sambungan video Streaming, Ketua Bawaslu RI Abhan menyampaikan diusia ke 12 ini Bawaslu diharap lebih dewasa dalam melaksanakan kewajiban yang nantinya dapat dipertanggungjawabkan.

“usia 12 tahun adalah usia menjelang dewasa. Usia yang mampu melakukan kewajibannya. Adalah usia yang dapat mempertanggungjawabkan atas tindakannya” kata Abhan.

Dari Kantor Bawaslu Kota Palu, Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo didampingi Anggota Bawaslu Sulteng Darmiati dan Ketua Bawaslu Kota Palu Ivan Yudharta menyaksikan Ketua Bawaslu RI Abhan beri sambutan pada peringatan HUT Bawaslu RI Ke 12 melalui sambungan streaming aplikasi zoom.

Wabah Covid-19 yang tengah dihadapi oleh Indonesia sekarang menurut Abhan adalah bentuk peringatan tuhan kepada hambanya untuk jangan memiliki sifat sombong.

“diulang tahun yang ke 12 tahun ini Allah memberikan peringatan kepada kita bahwa kita adalah kecil di mata Allah SWT. Mulai dari Wuhan hingga Amerika, dengan virus yang tidak terlihat ini dapat memporaporandakan tatanan kehidupan yang sudah dibangun” paparnya.

Abhan menerangkan bahwa tema yang dicanangkan pada HUT Bawaslu RI ke12 kali ini yakni “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19” memiliki inti yakni kebersamaan, saling membantu, saling menolong serta bersama dalam menghadapi Covid-19.

Usai sesi sambutan oleh Ketua Bawaslu RI, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Bersamaan menyaksikan pemotongan tumpeng oleh Bawaslu RI melalui sambungan langsung streaming video, Bawaslu Kota Palu juga ikut melakukan pemotongan tumpeng yang dimana pemotongan tupeng ini dilakukan oleh Ratna Dewi Pettalolo didampingi Anggota Bawaslu Sulteng Darmiati dan Ketua Bawaslu Kota Palu Ivan Yudharta serta salah satu dari Tim Ahli Bawaslu RI Abdullah Iskandar.

Usai melakukan pemotongan tumpeng, sebagai bentuk rasa syukur, Bawaslu Kota Palu juga melakukan sesi tiup lilin ulang tahun Bawaslu Ke-12 yang juga dilakukan oleh Ratna Dewi Pettalolo.

Selain itu, dalam kesempatan ini pula Ratna Dewi Pettalolo turut memberi bantuan berupa sejumlah makanan serta Air Minum Mineral yang diterima langsung oleh Perwakilan Organisasi Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang mana prosesi serah terima dilakukan di depan Kantor Bawaslu Kota Palu.***

Ratna Dewi Pettalolo serahkan bantuan makanan dan air minum mineral kepada perwakilan Organisasi Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di depan Kantor Bawaslu Kota Palu, Kamis (09/4/2020).

=================

Galeri Foto Peringatan HUT BAWASLU ke 12 oleh Bawaslu Kota Palu >> Lihat

Author: admin1