RAHMAT BAGJA: SELAMA BEKERJA PROFESIONAL, JANGAN TAKUT!!

PALU – Pemilihan Serentak 2020 yang dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tengah kemuingkinan besar akan berlangsung sangat ketat. Terlebih pada persaingan mendapatkan kursi gubernur, mengingat gubernur di Sulawesi Tengah telah menjabat selama dua periode yang artinya kemungkinan akan bermunculan nama-nama baru yang akan berkompetisi.

Oleh karenanya seluruh Pengawas Pemilu yang ada di Sulawesi Tengah harus terus menjalankan kerja-kerja dengan profesional. Mengingat ketatnya persaingan di Pilkada serentak 2020, yang memungkinkan proses pengawasan berpotensi menghadapi tantangan dan juga konsekuensi. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja pada kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Daring Pelaksanaan Proses Msyawarah Dan Perumusan Putusan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 yang digelar Bawaslu Sulawesi Tengah, Selasa (23/6/2020).

Anggota Bawaslu Kota Palu Fadlan dan Munirah ikuti Daring Rakernis Pelaksanaan Proses Msyawarah Dan Perumusan Putusan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 yang digelar Bawaslu Sulawesi Tengah, Selasa (23/6/2020).

“kemungkinan akan muncul nama-nama baru yang akan berkompetisi dan kemungkinan besar persaingan akan sangat ketat. Bawaslu Provinsi Sulteng dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sulteng terus bekerja dengan profesional” kata Rahmat.
Rahmat juga menekankan agar seluruh Pengawas pada Pilkada di Sulteng untuk tidak ragu memberikan kerja-kerja terbaik di Pilkada serentak 2020 nanti.

Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja beri sambutan Daring Rakernis Pelaksanaan Proses Msyawarah Dan Perumusan Putusan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 yang digelar Bawaslu Sulawesi Tengah, Selasa (23/6/2020).

“harus juga siap dengan konsekuensi yang nantinya akan dihadapi termasuk juga konsekuensi akan diDKPPkan. Sepanjang menjalankan tugas secara profesional maka jangan takut. Kami berharap teman-teman (Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulteng, red) melakukan hal-hal yang terbaik buat penyelenggaraan Pilkada ke depan” kata Rahmat.

Kegiatan Daring yang mengundang seluruh Ketua dan Anggota Bawalsu Kabupaten/Kota se-Sulteng ini secara resmi dibukan oleh Ketua Bawaslu Sulteng Ruslan Husen dengan menghadirkan beberapa narasumber yakni Tenaga Ahli Penyelesaian Sengketa Bawaslu RI Purnom, Tim Assistensi Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu RI Ali Umar Harahap dan Dayanto.

Tujuan dilaksakannya Rakernis ini sendiri diantaranya untuk menyatukan pemahaman terkait proses musywarah dengan baik serta penyelesaian sengketa dengan baik sehingga nantinya akan melahirkan putusan sengketa yng berkualitas.***

Author: bawaslukotapalu